Real Count vs Quick Qount

Posted by Aulia on Thursday, February 14, 2013

Real Count dan Quick Count sama-sama merupakan metode perhitungan cepat, namun masing-masing memiliki perbedaan, yaitu :

Quick Count
  1. System Quick Count hanya menghitung sebagai sampel data dari TPS, misal dari 12000 TPS, data yang diambil hanya dari 1200 TPS.
  2. Penyenggara Quick Count biasanya lengkap dengan tim yang disebarkan ke semua sample TPS.
  3. Harga Program Quick Count sangat mahal berkisar ratusan juta sampai miliaran, karena sudah termasuk jasa honor utk SDM.
  4. Hasil dari system Quick Count cepat diketahui, kira-kira sekitar jam 2 siang, karena hanya sedikit data
  5. Hasil dari system Quick Count tentu tidak akurat 100% bahkan dibeberapa kejadian seperti di pilkada sumsel dan jatim, data hasil quick count pilkada jawa timur berbeda 180 derajat.
  6. Penyelenggara Quick Count hanya melaporkan data total, tidak bisa data detail per TPS.  

Real Count
  1. System Real Count menghitung data dari semua TPS, artinya data adalah 100% dari semua TPS, bukan sample.
  2. Penyelenggara Real Quick Count hanya menyediakan program dan tim untuk menjaga sistem, sedangkan tim untuk pengiriman data dikirim oleh saksi yang telah ada disetiap TPS.
  3. Harga program Real Quick Count jauh lebih murah karena penyelenggara tdk perlu menyiapkan SDM di setiap TPS.
  4. Data diperoleh dari relawan atau saksi di setiap TPS 
  5. Hasil lebih akurat, hampir 100%, biasanya selesai malam hari, ini karena tidak semua relawan atau saksi bisa kirim sms, ada yang telepon karena masalah sinyal hp di desa-desa.
  6. Hasil/Data dari system Real Quick Count bisa dicetak per TPS, per kelurahan dan per kecamatan
  7. Hasil/Data dari system Real Quick Count dapat digunakan sebagai rujukan atau pembanding terhadap data perolehan dari KPU
Sehingga dapat diambil kesimpulan bahwa program Real Count sangat cocok digunakan untuk mendapatkan data yang lebih akurat dalam pilkada Riau 2014 - 2018 ini.


reff:software-pilkada[dot]com

{ 1 comments... read them below or add one }

muhammad irvan said...

Penuturan Orang No 1 Di Kabupaten Rokan Hilir Soal Cagubri
Suyatno : Jika Di Beri Kesempatan, Kita Siap!

Rohil (nusapos.com)-Terkait Orang No 1 di Kabupaten Rokan Hilir ini, sebut saja H Suyatno maju sebagai Calon No 2 (Cawagubri) di Propinsi Riau mendamping H. Arsyadjuliandi Rachman, M.B.A.Gubernur Riau sebagai Cagubri dan Cawagubri 2018 mendatang, sebagaimana yang telah di isu-isukan oleh masyarakat Riau.


Dirinya ( H Suyatno ) Bupati Kab.Rohil yang dijumpai 2 (dua) Pemimpin Redaksi dan awak media Online Pekanbaru (RiauInvestigasi.Com,Cebernews.Com dan Nusapos.Com,red) di kediamannya yang berlokasikan Jl Madrasah Kota Bagansiapiapi Kab.Rohil, Kamis (7/12/2017). Menuturkan, “ Terkait hal maju tidaknya saya selaku Wakil Gubernur Riau (Cawagubri) pada tahun 2018 nantinya, itu

sumber di http://nusapos.com/2017-12-08/suyatno-jika-di-beri-kesempatan-kita-siap

Post a Comment